Tsuki ga Kirei [Review]

Tutturu~ Welcome back, guys ! Akhirnya saya bisa kembali ngeblog setelah menikmati liburan indah kemarin. Pada post kali ini saya mau ngebahas salah satu anime yang masih hangat dan baru - baru aja tamat kemarin. Pribadi saya mengatakan, ini adalah salah satu anime dengan romance terbaik pada musimnya dan merupakan salah satu anime favorit saya. Apakah itu ?? Jejejenggg.. (padahal tinggal liat judul juga uda tau). Yak, ini dia, Tsuki ga Kirei. 




The romance story of junior high school students

Tsuki ga Kirei adalah salah satu seri anime Spring 2017 di bawah naungan studio Feels, yang juga merupakan studio yang menghasilkan anime - anime populer seperti Oregairu Zoku, Mayo Chiki!, Yosuga no Sora, Dagashi Kashi, dsb. Anime yang menceritakan kisah bernuansa romantis klasik ala anak SMP dan tentu saja menjadikan keunikan tersendiri dibanding dengan anime romance lainnya. Dijamin membuat Anda yang menontonnya akan tercengar - cengir sendiri. 

Berikut sinopsisnya :


Mizuno Akane & Azumi Kotaro

Genre : Romance, School

Akane dan Kotaro sekarang telah menginjak kelas 3 SMP dan berada di kelas yang sama untuk pertama kalinya. Bersama dengan teman akrab dan lingkungan kelas yang baru, mereka beradaptasi dan mulai berkembang. Berada posisi tahun akhir di SMP, perlahan mereka menghadapi tantangan yang baru dan mulai menyadari perubahan yang ada dalam diri mereka.


 
Cute couple doing cute things

Oke, dimulai dari segi ceritanya. Hmm... Dari awal saya melihat PV nya sih, saya sudah menganggap cerita yang dihasilkan sepertinya klasik. Namun, rasanya ada daya tarik tersendiri dari anime ini yang membuatnya berbeda dengan anime romance lainnya. Serasa kisah mereka ini layaknya seperti anak SMP yang masih malu - malu untuk menyukai seseorang... Mungkin bukan di zaman SMP ini kali ya, di zaman dahulu - dahulunya. Masa iya zaman sekarang anak SMP masih alim - alim manis padahal potensi menjadi cabe - cabean uda mulai keliatan di SMP zaman sekarang. Seperti yang saya katakan tadi, kisah mereka berawal dari yang tidak kenal, menjadi sepasang kekasih yang... polos? Selalu menampilkan awkward scene dan selalu malu - malu layaknya anak SMP, membuat kamu yang nonton menjadi cengar - cengir sendiri layaknya orang gila. Alur cerita yang tidak lambat juga tidak cepat, membuat Tsuki ga Kirei selalu berada di jalur cerita yang aman, ga ada unsur rush nya gitu deh. Comedy ya standar banget, ceritanya juga ga berat. Namun, dengan menampilkan unsur cerita yang simpel dan nyantai, anime ini berhasil menjadi salah satu anime romance terbaik di musimnya. 


  
   Shy like a cat, lol

Kalau dari segi karakter, Tsuki ga Kirei telah berhasil menciptakan bagaimana sifat anak SMP yang sebenarnya. Sifat labil, malu - malu kucing, gosip si ini suka sama si itu, ya bener - bener menghidupkan kesan SMP deh. Akane yang pemalu dan mudah gugup juga Kotaro yang selalu kalem dan juga pemalu. Interaksi antara Akane dan Kotaro yang suka malu - malu, obrolan ringan anak SMP. Apalagi tingkah laku mereka ketika berduaan, mengundang senyam - senyum dan reaksi penonton dan ya, geli - geli deh jadinya. Btw, mereka juga sering chattingan via LINE, jadinya komunikasi tetap terjalin dimanapun dan kapanpun (bukan mau ngepromo LINE, lho). Mungkin kalo yang nonton adalah kaum jomblo, tingkat keberangan dan keganasan mereka jadi meningkat kali ya.. Karakter sampingan seperti Chinatsu dan Hira yang juga merupakan rival dari masing - masing karakter utama berperan penting dalam menghidupkan cerita. Ya, biar ada sedikit tantangannya gitu meskipun pada akhirnya pasangan polos ini tetep teguh hati. "Pokoknya Akane dan Kotaro ga ada yang boleh ganggu gugat!". 


First meet at restaurant with family

Untuk kualitas animasinya sendiri, sama sekali tidak mengecewakan dan tergolong bagus ditambah dengan BGM yang enak didengar dengan timing yang tepat membuat setiap scene menjadi terasa indah. Yah, meskipun ada beberapa kekurangan di beberapa episodenya, tetapi tetap saja sebagian besar, sudah cukup memuaskan. Lagu dan musik dari Tsuki ga Kirei benar - benar sangat mendukung suasana dari setiap scene animenya, perfecto !


Kissu..! Kissu..! Kissu..!


Wajib tonton..! Itu lah pertama kali yang terlintas di kepala saya saat anime ini rilis. Dan hasilnya? Benar - benar tidak mengecewakan. Secara overall, anime ini memiliki kualitas yang bagus, dari segi cerita hingga animasinya. Lagu dan BGM juga bagus. Sangat direkomendasikan untuk ditonton. Ceritanya ringan, jadi tidak perlu khawatir untuk bingung ini dan itu. Kapan lagi kamu bisa menikmati kisah - kasih di sekolah ala anak SMP ? 
Sekian dari saya, ada yang dirasa kurang ? Ingin request post selanjutnya ? Yuk, bahas di kolom komentar.


 
Happy Ending !!





Ditulis Oleh : Rinaldo Irawan // 03.23
Kategori: