Anime Series Recommendations : Romance

Tutturu~ hello, guys ! Pada post kali ini, saya mau memberikan rekomendasi beberapa seri anime dengan genre romance, cocok buat kalian para jones yang hobinya cuma bisa ngintip orang pacaran yang menggemari anime dengan nuansa - nuansa romantis. Anime dengan genre romance dapat dikatakan sangat banyak judulnya, bahkan dari yang zaman dahulu hingga sekarang. Karena itu saya pilih beberapa saja dan mungkin saja anime favoritmu bakal tidak ada di daftar berikut. Kalo engga ada mungkin bisa kamu tambahin di kolom komentar. Oke, langsung saja kita simak :

1. Sword Art Online



Sword Art Online - Asuna & Kirito

Episodes :
SAO I : 25 + Extra Episode
SAO II : 24
Genres : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Studios : A-1 Pictures
Source : Light Novel
Synopsis :
Menceritakan dunia di tahun 2022, dimana game MMORPG terkenal, Sword Art Online sedang populer di kalangan masyarakat didukung oleh "NerveGear" yang berguna untuk menggerakkan avatar game hanya dengan pikiran. Situasi yang awalnya menyenangkan berubah menjadi malapetaka, para player tidak bisa log out dari game karena ulah dari sang creator game, Kayaba Akihiko. Satu - satunya cara agar mereka bisa lolos adalah dengan menyelesaikan permainan tersebut hingga ke lantai 100 dengan kondisi ; ketika dirimu mati di Aincrad, maka dirimu di dunia nyata juga akan mati. Kirigaya "Kirito: Kazuto adalah seorang pemain beta tester yang berpengalaman dengan dunia Aincrad, berusaha menyelesaikan permainan mematikan ini dibantu dengan rekan seperjuangannya, Yuuki Asuna dan bersama - sama memimpin pasukan barisan depan untuk menyelesaikan tantangan setiap lantai.    

2. Toradora !




Episodes : 25 + OVA
Genres : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Studios : J.C.Staff
Source : Light Novel
Synopsis : 
Takasu Ryuuji adalah seorang cowok SMA dengan tampang seram dan selalu ditakuti oleh teman sekolahnya, namun sangat ahli dalam urusan rumah tangga. Aisaka Taiga adalah seorang cewek SMA bertubuh mungil namun ditakuti oleh teman sekolahnya karena kepribadiannya yang menyeramkan. Usut punya usut, ternyata Taiga menyimpan rasa suka terhadap teman baik Ryuuji, Kitamura Yuusaku dan Ryuuji telah lama menyimpan rasa suka terhadap teman baik Taiga, Kushieda Minori. Anime ini menceritakan Ryuuji dan Taiga yang membuat kesepakatan untuk saling membantu dalam kehidupan asmara mereka.

3. Clannad



Episodes : 
Clannad : 23 
Clannad:After Story : 24 
Alternative : 2 + Movie
Genres : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Studios : Kyoto Animation
Source : Visual Novel
Synopsis : 
Baginya, hidup ini terasa membosankan. Itulah yang ada dipikiran Okazaki Tomoya, yang terus menjalani kehidupan SMA-nya dengan bolos dan terlambat sesuka hatinya, bersama dengan temannya, Sunohara Youhei. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang gadis SMA, Furukawa Nagisa, yang ternyata telah mengulang tahun sekolahnya karena tubuhnya yang lemah dan mudah sakit. Mereka yang akhirnya menjadi akrab, berusaha membangun klub drama sekaligus membantu Nagisa dalam memnyelesaikan masalah - masalahnya. 

4. Shigatsu wa Kimi no Uso




Episodes : 22 + OVA
Genres : Drama, Music, Romance, Shounen, School
Studios : A-1 Pictures
Source : Manga
Synopsis :
Arima Kousei yang dulunya adalah seorang pianis terkenal, sekarang telah tidak bisa memainkan, bahkan mendengar permainan pianonya sendiri. Dua tahun kemudian, dia masih tidak bisa bermain piano, hingga akhirnya dia bertemu dengan Miyazono Kaori, seorang violinist, dan mengubah warna hidup Kousei hingga akhirnya Kousei kembali memiliki motivasi dalam bermain musik. 

5. Kaichou wa Maid-sama!




Episodes : 26 + 2 Special
Genres : Comedy, Romance, School, Shoujo
Studios : J.C. Staff
Source : Manga
Synopsis :
Menjadi Ketua OSIS sekaligus maid cafe mungkin sudah menjadi rutinitas biasa walaupun terasa berat bagi Ayuzawa Misaki. Dia dijuluki "Ketua Iblis" karena sifatnya yang sangat tegas dan ketat, terutama terhadap anak laki - laki. Namun, ternyata dia menyimpan rahasia yang sangat besar ; dia adalah salah satu maid di cafe demi menghidupi keluarganya yang cukup miskin. Namun, rahasia besar tersebut ternyata diketahui oleh seorang cowok populer di sekolahnya, Usui Takumi yang tanpa sengaja datang ke cafe tersebut dan melihat Misaki bekerja di sana. Takumi bisa saja membeberkan rahasia si ketua, namun dia lebih memilih diam, dan terus menggoda Misaki, hingga terjadi hubungan yang lebih dari itu

6. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! 


 

Episodes :
Season 1 : 12 + 1 Special
Season 2 (Ren) : 12 + 1 Special + Movie
Genres : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Studios : Kyoto Animation
Source : Light Novel
Synopsis :
Chuunibyou adalah "penyakit" memalukan yang pernah dialami orang - orang dimana dirinya merasa adalah seorang pahlawan, pemegang kekuatan hebat, dan sebagainya dan berimajinasi dengan dunianya sendiri. Hal memalukan tersebut pernah dialami oleh Togashi Yuuta dan dia berusaha menyegel kenangan memalukan itu selamanya setelah dia menginjak kelas SMA 1. Namun, hal tak terduga terjadi dimana dia bertemu dengan Takanashi Rikka yang tinggal di apartemen yang sama dengan Yuuta dan Rikka adalah seorang chuunibyou akut. Hal tersebut menjadi tak mudah bagi Yuuta untuk menyegel kembali kenangan chuunibyou-nya, ditambah Rikka mengetahui Yuuta yang merahasiakan kenangan chuunibyou-nya terhadap teman sekelasnya.

7. Tonari no Kaibutsu-kun




Episodes : 13 + OVA
Genres : Slice of Life, Comedy, Shoujo, Romance, School
Studios : Brain's Base
Source : Manga
Synopsis :
Mizutani Shizuku hanya mempedulikan dirinya sendiri dan selalu memperhatikan peringkatnya di sekolah dengan terus belajar dan belajar. Namun, hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan Yoshida Haru, laki - laki yang kasar dan pengacau yang saat ini sedang terkena skors karena perkelahian yang dialaminya di sekolah. Shizuku yang selama ini tidak pernah berinteraksi dengan banyak orang, merasa sulit untuk memahami hubungannya saat ini dengan Haru, dimana Haru tertarik dengan Shizuku. Namun, perlahan dia mengerti dan bersama dengan Haru, mereka lebih banyak mengenal emosi yang mereka alami selama ini.

8. Nisekoi




Episodes : 
Season 1 : 20 + 3 OVA
Season 2 : 12 
Genres : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studios : Shaft
Source : Manga
Synopsis :
Ichihou Raku adalah anak dari keluarga yakuza dan sekarang menginjak SMA kelas 1. Dulunya, dia pernah membuat janji dengan teman masa kecilnya dan semuanya tersimpan dalam kalung terkunci dimana kunci tersebut dipegang oleh teman masa kecilnya tersebut. Dan dia terus menjalani masa SMA-nya sebisa mungkin untuk tidak terlibat dengan urusan yakuza dan memendam rasa dari dulu kepada Onodera Kosaki. Hari - harinya mulai berubah ketika dia bertemu dengan murid baru dengan cewek blasteran Amerika, Kirisaki Chitoge yang merupakan anak dari keluarga mafia. Raku pun mulai terlibat dalam masalah yang rumit ; dia diharuskan untuk menjalani hubungan palsu dengan Chitoge untuk mengurangi konflik antara yakuza dengan mafia dan dia juga harus bertahan dengan sikap Chitoge yang seperti "gorilla". 

9. Kimi ni Todoke



Episodes :
Season 1 : 25
Season 2 : 12 + Special
Genres : Slice of Life, Shoujo, Romance, School
Studios : Production I.G
Source : Manga
Synopsis :
Tak ada yang tak mengenal Kuronuma Sawako, seorang gadis SMA yang telah membuat banyak orang salah paham. Perawakan yang suram dengan rambut panjang disertai dengan isu - isu menyeramkan mengenai dia, dia menjadi lebih dikenal dengan sebutan Sadako yang terkenal dalam film horror "The Ring". Berbeda dari yang lain, Kazehaya Shouta menganggap Sawako adalah gadis SMA seperti biasanya dan lebih akrab dengan Sawako dibanding yang lain sehingga membuat Sawako kagum akan dirinya. Dengan Shouta, mungkin harapan Sawako untuk mendapatkan teman dan menjalani hari SMA-nya dapat tercapai.

10. Ore Monogatari




Episodes : 24
Genres : Comedy, Romance, Shoujo
Studios : Madhouse
Source : Manga
Synopsis :
Tubuh yang besar dan tingginya tidak normal, Gouda Takeo bukanlah seperti murid SMA normal yang kalian harapkan. Namun, dibalik penampilannya yang menyeramkan, dia memiliki hati emas dan merupakan pahlawan bagi anak laki - laki karena keberanian dan kesopanannya. Bukan berarti kisah romantisnya dapat berjalan dengan lancar, dia malah ditakuti oleh kebanyakan cewek. Para cewek lebih mengidolakan teman baiknya Takeo, Sunakawa Makoto. Sebuah insiden pun terjadi dimana Takeo menyelamatkan Yamato Rinko, seorang cewek SMA dari sekolah lain dan membuat Rinko jatuh hati dengan Takeo. Takeo yang telah salah paham, berusaha menjodohkan Rinko dengan Makoto karena menganggap Rinko telah jatuh hati dengan Makoto.

11. Orange



Episodes : 13 + Movie
Genres : Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
Studios : Telecom Animation Film
Source : Manga
Synopsis :
Takamiya Naho mendapatkan surat yang tidak dikenal ditujukan untuknya. Setelah diteliti dan dimengerti, ternyata surat tersebut dikirim oleh dirinya 10 tahun di masa depan, tepatnya ketika umurnya 26 tahun. Surat tersebut berisi penyesalan - penyesalan yang di alami Naho selama ini dan berharap dirinya yang 16 tahun bisa memperbaiki penyesalan tersebut. Dan yang paling utama adalah dia harus memperhatikan murid baru, Naruse Kakeru, dan selalu berhati - hati dalam membuat keputusan mengenai Kakeru, dimana faktanya Kakeru sudah tidak bersama mereka lagi di 10 tahun kedepan. Disinilah, Naho berusaha menyelamatkan Kakeru dan berusaha untuk tidak kembali menyesali hal tersebut untuk kedua kalinya. 

12. Kokoro Connect



Episodes : 13 + 4 Special
Genres : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Studios : Silver Link
Source : Light Novel
Synopsis :
Yaegashi Taichi si penggemar berat gulat, Nagase Iori si optimis, Inaba Himeko si jenius dalam komputer, Kiriyama Yui si ahli karate, dan Aoki Yoshifumi si tukang lawak. Mereka berlima awalnya tidak mengikuti klub manapun sehingga akhirnya mereka membentuk klub baru, yaitu klub sosial dan budaya. Suatu hari, secara mendadak Yui dan Yoshifumi mengalami fenomena aneh dimana mereka mengalami petukaran tubuh. Dan fenomena itu terus terjadi tidak hanya pada mereka berdua, tetapi seluruh anggota klub sosial budaya. Fenomena yang lain pun terus terjadi pada mereka, tidak hanya bertukar tubuh saja. Fenomena ini menyebabkan hubungan mereka menjadi berantakan, dimana masing - masing akhirnya mengetahui rahasia - rahasia, luka lama, dan sebagainya. 

13. Zero no Tsukaima


Zero no Tsukaima wallpaper

Episodes :
S1 : 13
Futatsuki no Kishi : 12
Princesses no Rondo : 12 + Special
Final : 12
Genres : Action, Adventure, Harem, Romance, Comedy, Magic, Fantasy, School, Ecchi
Studios : J.C. Staff
Source : Light Novel
Synopsis :
Louise Françoise Le Blanc de La Vallière adalah penyihir terkenal dari Tristain Academy, namun dikenal karena satu masalah utama pada dirinya : Louise tidak bisa merapalkan sihirnya dengan benar sehingga dia dijuluki "Louise the Zero" oleh teman sekelasnya. Ketika mereka sedang menjalankan ritual pemanggilan, pemanggilan Louise sepertinya mengalami kegagalan lagi. Namun, ternyata pemanggilan dia berhasil, namun yang muncul adalah seorang manusia bernama Hiraga Saito. Louise memperlakukan dia seperti budak, namun setelah di usut - usut, ternyata Saito dikenal dengan sebutan Gandalfr, familiar terkuat. Dimulailah kehidupan Louise dengan familiar barunya, Saito, yang terus menghadapi tantangan demi tantangan.

14. Rakudai Kishi no Cavalry





Episodes : 12
Genres : Action, Ecchi, Fantasy, Romance, School
Studios : Silver Link, Nexus
Source : Light Novel
Synopsis :
Kurogane Ikki adalah seorang Blazers di Hagun Academy dan merupakan Blazer dengan rank terendah, F-ranked Blazer karena kemampuan sihirnya yang rendah. Suatu insiden terjadi dimana dia tanpa sengaja melihat Stella Vermillion, seorang A-ranked Blazer, tanpa pakaian di ruangannya. Karena marah, Stella menantang Ikki untuk duel dan bertaruh, bagi yang kalah akan menjadi budak si pemenang. Tapi duel yang sepertinya terlihat berat sebelah, ternyata tidak seperti yang ada di pikiran Stella. Anime ini menceritakan perjuangan Ikki untuk berpartisipasi dalam turnamen didukung oleh Stella untuk mencapai impian yang diharapkan oleh Ikki. 

15. Yamada-kun to 7-nin no Majo




Episodes : 12 + 2 OVA
Genres : Harem, Mystery, Comedy, Romance, Supernatural, School, Shounen
Studios : LIDENFILMS
Source : Manga
Synopsis :
Kisah ini menceritakan seorang cowok SMA yang nakal dan sering terlibat dalam perkelahian, Yamada Ryuu. Dia bertemu dengan Shiraishi Urara, cewek SMA yang memiliki kepribadian yang sangat berkebalikan dengan Ryuu, pintar dan cantik. Tanpa sengaja, mereka berdua bertabrakan dan jatuh dari tangga dan juga tanpa sengaja, Ryu mencium Urara. Dan yang terjadi adalah, mereka bertukar tubuh. Miyamura Toranosuke yang mengetahui hal ini, langsung mengajak mereka untuk membangung kembali klub supernatural bersama dengan Itou Miyabi yang maniak akan hal seperti itu. Tujuan dari klub ini adalah satu : mencari identitas dari penyihir seperti Urara.

16. Masamune-kun no Revenge




Episodes : 12
Genres : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studios : Silver Link
Source : Manga
Synopsis :
Makabe Masamune dulunya adalah seorang anak gendut dan sangat tersakiti akibat hinaan dari Adagaki Aki yang memanggilnya "tonsoku (piggy)". Saat SMA, tubuh dan kepribadiannya menjadi berubah. Dia menjadi lebih tampan, pintar namun narsis. Saat akhirnya dia bertemu kembali dengan Aki, disitulah dia mulai bertekad akan balas dengan terhadapnya. Rencana awalnya adalah mendekati Aki dan membuat dia jatuh cinta terhadap Masamune lalu Masamune akan membuat dia patah hati. Dengan bantuan Koiwai Yoshino, maid setia Aki, mereka berusaha menyukseskan rencana tersebut.

17. Mayo Chiki!


Image result for mayo chiki wallpaper


Episodes : 13
Genres : Harem, Comedy, Romance, School, Ecchi
Studios : feel
Source : Light Novel
Synopsis :
Gynophobia adalah suatu kelainan yang menyebabkan si penderita takut akan cewek. Hal ini diderita oleh Sakamachi Kinjirou, seorang cowok SMA yang sangat mudah menderita mimisan apabila disentuh oleh cewek. Penyebab kondisinya seperti ini adalah karena keluarganya yang merupakan pegulat aktif yang sering menjadikan dia samsak tinju dari dia kecil. Hari damainya menjadi berubah ketika dia bertemu dengan Konoe Subaru ; seorang butler sekaligus bodyguard dari Suzutsuki Kanade ; di kamar mandi pria dan terungkap rahasia bahwa Subaru adalah seorang cewek. Sebagai ganti tutup mulut akan rahasia ini, Kanade harus turun tangan dan sebagai gantinya, dia akan membnatu Kinji untuk menyembuhkan gynophobianya.

18. Inari, Konkon, Koi Iroha




Episodes : 10 + OVA
Genres : Supernatural, Comedy, Romance, School, Seinen
Studios : Production IMS
Source : Manga
Synopsis :
Menceritakan seorang cewek SMA yang sangat pemalu,ceroboh, namun sangat pengertian terhadap orang lain, Fushimi Inari yang tanpa sengaja melihat seekor anak rubah yang hampir terjatuh dari sungai dan langsung menolongnya. Karena kebaikannya, Uka-no-Mitama-no-Kami, dewi dari Kuil Inari membalas kebaikannya dan akan mengabulkan satu permintaan dari Inari. Dia memberikan sedikit kekuatan dewinya kepada Inari sehingga Inari dapat berubah wujud menjadi apapun yang diinginkan. Apakah dengan ini dia dapat mengatasi rasa malunya dan mungkin dapat memperpendek jarak dia dengan cowok idamannya, Tanbabashi Kouji?

19. Akane-iro ni Somaru Saka



Image result for akane-iro ni somaru saka wallpaper

Episodes : 12 + OVA
Genres : Harem, Comedy, Romance, School
Studios : TNK
Source : Visual Novel
Synopsis :
Nagase Junichi dikenal dengan sebutan "Genos Killer" berhasil menyelamatkan Katagiri Yuuhi, yang merupakan anak dari keluarga Katagiri dari sekelompok orang yang ingin menggodanya. Ketika ingin menanyakan namanya, Junichi bertingkah keren dan pergi saja tanpa menanyakan apa -apa. Dan tentu saja dia menyesalinya. Siapa sangka ternyata mereka bertemu lagi di sekolah yang sama dengan Yuuhi sebagai murid baru. Entah karena kesalahpahaman apa, mendadak Junichi mencium Yuuhi dan tentu saja itu membuatnya berang. Yang lebih parah adalah, ternyata Yuuhi telah dijodohkan dengan Junichi sebagai tunangannya dan Yuuhi harus tinggal serumah dengan dia bersama adiknya, Nagase Minato. Kesempatan ini digunakan Yuuhi untuk membuktikan bahwa Junichi tidak pantas menjadi tunangannya atau apakah sebaliknya? 

20. Amagami SS





Episodes : 
Amagami SS : 25 + 6 OVA + Special
Amagami SS+ : 13 + 6 Special
Genres : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Studios : AIC
Source : Visual Novel
Synopsis :
Menceritakan kehidupan seorang cowok SMA, Tachibana Junichi dimana dia mengalami kegalauan mendalam karena 2 tahun yang lalu cewek yang dia ajak untuk berkencan tidak kunjung hadir di tempat perjanjian di malam sebelum natal. Di cerita ini, dia mendekati ke 6 main heroine yang masing - masing memiliki latar belakang berbeda dan hubungan yang berbeda pula dengan Junichi. Ada Morishima Haruka, si gadis yang elegan dan periang merupakan cewek tercantik dan kakak kelas di SMA Junichi, Tanamachi Kaoru, si gadis tomboy sekaligus teman dekat Junichi, Nakata Sae, si gadis pemalu juga adik kelas Junichi, Nanasaki Ai, si gadis mandiri juga adik kelas Junichi, Sakurai Rihoko, si gadis yang hobi makan dan juga teman masa kecil Junichi, dan terakhir, Ayatsuji Tsukasa, si gadis paling rajin juga temen sekelas Junichi, sekaligus ketua kelas dan ketua OSIS. 

21. Koi to Senkyo to Chocolate



Episodes : 12 + Special
Genres : Drama, Romance, School
Studios : AIC Build
Source : Visual Novel
Synopsis :
Klub peneliti makanan dalam bahaya ! Saat sekolahnya Oojima Yuuki mengadakan pergantian periode ketua OSIS, para kandidat menyampaikan visi dan misi mereka, salah satunya adalah menghapus klub peneliti makanan karena dianggap hanya membuang anggaran klub secara sia - sia. Satu - satunya cara hanyalah satu : mereka mencalonkan Oojima Yuuki sebagai salah satu kandidat ketua OSIS yang tentu saja ditentang oleh dirinya. Namun, Sumiyoshi Chisato, teman masa kecilnya sekaligus ketua klub, meyakinkan Yuuki dan ikut berpartisipasi dalam membantunya agar dapat menjabat sebagai ketua OSIS. Dapatkah mereka sukses menjalankan rencana tersebut ?  

22. Tsuki ga Kirei




Episodes : 12 + Recap
Genres : Romance, School
Studios : feel
Source : Original
Synopsis :
Akane dan Kotaro sekarang telah menginjak kelas 3 SMP dan berada di kelas yang sama untuk pertama kalinya. Bersama dengan teman akrab dan lingkungan kelas yang baru, mereka beradaptasi dan mulai berkembang. Berada posisi tahun akhir di SMP, perlahan mereka menghadapi tantangan yang baru dan mulai menyadari perubahan yang ada dalam diri mereka.

23. Fortune Arterial




Episodes : 12 + OVA
Genres : Comedy, Romance, School, Supernatural, Vampire
Studios : feel, Zexcs
Source : Visual Novel
Synopsis :
Hasekura Kohei merupakan murid pindahan dan akan bersekolah di Pulau Tamatsu. Dia bertemu Sendou Erika, wakil ketua OSIS. Awalnya ketika ingin menyambut Kohei, tiba - tiba Erika berteriak ketakutan ketika akan menyentuh tangan Kohei dan hal itu tentu saja membuat Kohei kebingungan. Usut punya usut, semua terpecahkan setelah Kohei akhirnya menyadari bahwa Erika adalah seorang vampire, begitu juga dengan ketua OSIS yang sekaligus merupakan kakak dari Erika, Sendou Iori.

24. Plastic Memories




Episodes : 13
Genres : Sci-Fi, Drama, Romance
Studios : Doga Kobo
Source : Original
Synopsis :
Mizugaki Tsukasi gagal lolos dalam ujian saringan kuliah, namun akhirnya dia mampu mendapat pekerjaan baru di Sion Artificial Intelligence Corporation, dimana tugas mereka adalah untuk mengambil kembali Giftia, android berteknologi tinggi yang dapat hidup layaknya seperti manusia. Giftia memiliki batas waktu sekitar 9 tahun dan 4 bulan dan tugas dari layanan ini adalah untuk mengambil kembali Giftia yang telah mendekati batas waktu habis sebelum Giftia tersebut hilang ingatan dan menjadi liar. Ketika Tsukasa bergabung di Terminal Service One, dia dipasangkan oleh Giftia bernama Isla yang merupakan Giftia berpengalaman dan paling handal dalam pengembalian Giftia. Waktu terus berjalan yang menyadarkan bahwa Tsukasa telah jatuh hati dengan dia. Apakah semua akan berjalan lancar atau menjadi kendala bagi Isla karena dia adalah Giftia ? 

25. ef : A Tale of Memories




Episodes :
A Tale of Memories : 13 
A Tale of Melodies : 12
Genres : Mystery, Drama, Romance
Studios : Shaft
Source : Visual Novel
Synopsis :
Menceritakan kisah dari masing - masing pasangan yang sedang menjalin hubungan spesial baik itu yang terjalin tanpa sengaja, ataupun yang sudah lama terjadi. Masing - masing dari mereka memiliki momen tersendiri saat pertama kali bertemu dan meninggalkan kesan yang mendalam, baik itu Hiro dengan Miyako, Kei dengan Kyosuke, maupun Renji dengan Chihiro. Dibimbing oleh dua orang dewasa yang misterius, anak - anak muda tersebut mulai merasakan kisah cinta, cinta segitiga, penerimaan jati diri dan kenangan.

26. Mashiro Iro Symphony



Episodes : 12
Genres : Harem, School, Drama, Romance
Studios : Mangloble
Source : Visual Novel
Synopsis :
Apa jadinya ketika sekolah khusus cewek elit digabungkan dengan sekolah swasta biasa ? Hal ini membuat para siswi di Sekolah Yuihime kecewa. Untuk mengatasi hal tersebut, sebagai gantinya, hanya beberapa anak laki - laki dari Sekolah Kagamidai saja yang bisa masuk ke sekolah tersebut sebagai uji percobaan, salah satunya adalah Uryuu Shingo yang merupakan siswa dari Kagamidai. Disinilah dia dan teman - temannya berusaha mendapat kepercayaan dari siswa Yuihime agar mereka dapat menerima kehadiran para siswa Kagamidai.

27. Sakurasou no Pet na Kanojo



Episodes : 24
Genres : Comedy, Slice of Life, School, Drama, Romance
Studios : J.C. Staff
Source : Light Novel
Synopsis :
Kisah kocak, romantis dan menginsipirasi dari para penghuni Sakurasou yang masing - masing memiliki sifat dan kepribadian yang unik. Kanda Sorata yang awalnya tinggal di asrama normal terpaksa harus pindah ke Sakurasou agar bisa merawat kucing - kucing yang dipungutnya. Kamiigusa Misaki yang energik dan animator terkenal, Mitaka Jin si playboy, Akasaka Ryuunosuke si programer handal namun sangat tertutup, dan Sengoku Chihiro, pengawas Sakurasou serta guru seni yang hobi mabuk dan cowok. Ketika Sorata bermimpi besar untuk berusaha keluar dari Sakurasou, dia dipertemukan dengan Shiina Mashiro, seniman tingkat internasional yang berusaha menjadi mangaka. Permasalahan terjadi dimana Sorata terpaksa harus mengurus Mashiro yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Mereka pun saling mendukung untuk berusaha mencapai mimpi dan cita - cita mereka agar bisa terwujud.

28. True Tears


Image result for true tears wallpaper

Episodes : 13
Genres : School, Drama, Romance
Studios : P.A. Works
Source : Original
Synopsis :
Tinggal di atap yang sama dengan gadis impiannya adalah suatu berkah bagi Nakagami Shinichirou. Nyatanya, gadis tersebut, Yuasa Hiromi, tidak seperti yang ada di bayangan Shinichi. Di sekolah, Hiromi terlihat ceria, pintar, dan atletik. Namun, saat di rumah, dia menjadi dingin dan pendiam. Shinichi kemudian bertemu dengan Isurugi Noe, gadis aneh yang suka bermain dengan ayam di sekolah mereka, Raigomaru. Hubungan mereka menjadi berlanjut dimana Shinichi selalu membantu Noe sekaligus memikirkan perasaaannya terhadap Hiromi dan teman masa kecilnya, Andou Aiko. Dia berusaha membuka hati Hiromi yang pada akhirnya, Noe memegang peranan penting atas hal tersebut. 

29. White Album 2



Episodes : 13
Genres : Music, Drama, Romance, Slice of Life
Studios : Satelight
Source : Visual Novel
Synopsis :
Klub musik beranggotakan Kitahara Haruki saja terancam akan bubar. Dalam waktu dekat, mimpi dari anak kelas 3 untuk tampil di festival sekolah akan pupus. Namun, Haruki tidak menyerah. Suatu sore di sekolah, ketika dia sedang bermain gitar memainkan lagu "White Album", tanpa sengaja dia mendengar nyanyian seseorang yang sangat indah mengikuti alunan musik Haruki. Momen tersebut tidak disia - siakan oleh Haruki dan akhirnya bertemu dengan vokalis grup band yang baru, Ogiso Setsuna. Dia juga merekrut Touma Kazusa, pianis dan ahli musik yang selalu mengiringi permainan gitar Haruki di ruangan yang berbeda.

30. Akagami no Shirayuki-hime



Episodes : 
1st Season : 12
2nd Season : 12 + OVA
Genres : Drama, Fantasy, Romance, School
Studios : Bones
Source : Manga
Synopsis :
Shirayuki adalah gadis berambut merah yang periang dan giat bekerja sebagai ahli obat di kota Tanbarun. Hari damainya menjadi berubah setelah pangeran dari Tanbarun memaksanya untuk menjadi selir. Shirayuki yang menolak, langsung memotong rambut panjangnya dan kabur dari Tanbarun. Dia kemudian diselamatkan oleh seorang pangeran dari kota Clarines, Zen Wistalia bersama dengan dua pendampingnya. Shirayuki ingin membalas kebaikannya, kemudian mengikuti Zen ke kota Clarines dan memulai hidup barunya di kota baru sebagai herbalist di istana.  



Terima kasih sudah berkunjung !! Tunggu post selanjutnya ya ^_^



Referensi : MyAnimeList

Ditulis Oleh : Rinaldo Irawan // 02.00
Kategori: