Top 10 Spring Anime 2016

Berikut adalah 10 anime spring terfavorit 2016 versi FunAniLovers :


10. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?


Genre : Romance, Comedy, Ecchi, Game, School

Hideki "Rusian" Nishimura adalah seorang gamer yang trauma dengan pemain cewek di game karena dulunya dia pernah melamar seorang cewek di game namun ditolak dengan alasan cewek tersebut ternyata "hode". Dia pun bersumpah untuk tidak percaya lagi dengan cewek yang ada di online game. Tetapi, hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan cewek gamer beneran bernama Ako yang benar - benar cinta mati dengan Rusian dan ingin menikahinya.
Berharap ingin punya pacar seperti Ako? Jangan terlalu tinggi bermimpi, nak... Kalo jatuh sakitnya bukan main ntar.. 


9. Joker Game



Genre : Drama, Historical, Military

Mengambil setting di masa Perang Dunia ke-2, pada musim gugur 1937, pemerintahan Jepang membuat instansi pelatihan mata - mata bernama "Instansi D" dibawah kepemimpinan Letnan Kolonel Yuuki. Agen mata - mata ini diajarkan berbagai macam ilmu dan pendidikan yang diperlukan untuk menjadi mata - mata, bahkan dengan pelatihan yang cukup gila hingga melewati batas kemampuan mereka. Segala identitas dari para agen juga dirahasiakan dan dianggap sebagai informasi yang sangat rahasia. Hanya 8 orang yang bertahan dan 8 agen ini dikirim ke berbagai negara untuk menjalankan tugasnya. 
Seru nih buat diikutin, perlu muter otak juga buat tau gimana taktik dan trik dari setiap agen juga cerita di balik perang dunia itu sendiri..


8. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge



Genre : Slice of Life, Comedy, School

Another slice of life anime... Jadi ada seorang cowok SMA bernama Tanaka yang super duper mega duper giga duper pemalas bahkan ngebuka kemasan makanan aja terlalu ribet baginya. Hobinya adalah tidur. Karena itulah pekerjaan apapun akan melelahkan baginya. Dia bersahabat baik dengan Oota, yang selalu membantunya dalam situasi apapun. Hari - harinya pun dijalani dengan rasa tidak penuh semangat.
Kok jadi inget Oreki Houtarou ya?



7. Sakamoto desu ga?



Genre : Comedy, School

Menceritakan kehidupan seorang cowok SMA, Sakamoto. Ganteng, pintar, dan populer juga lebay. Segala aktivitasnya sangatlah stylish. Setiap gerakan yang dikeluarkan sangatlah cool, cooler, coolest ! Lol
Segala aktivitasnya yang lebay stylish juga mengundang tawa... Lol



6. Gakusen Toshi Asterisk (Season 2)



Genre : Fantasy, Sci-Fi, Ecchi, Romance, Harem, Comedy, School

Lanjutannya dari yang season 1 nih, pasangan Ayato-Julis yang sedang mengikuti kompetisi Phoenix Festa masih terus berlanjut dan bertemu dengan lawan - lawan yang semakin tangguh, eciehh.. Ngeliat endingnya sih, berharap aja moga season 3 nya keluar.. 



5. Kiznaiver


 

Genre : Sci-Fi, Drama

Kiznaiver adalah orang - orang yang terpilih dalam suatu percobaan dimana mereka terhubung satu sama lain dengan Kizuna System. Apabila salah satu dari mereka tersakiti, mereka yang terhubung juga akan ikut merasakan sakitnya. Para kiznaiver dijadikan sebagai kelinci percobaan dan mereka diharuskan untuk menyelesaikan misi - misi tertentu. Salah satu dari Kiznaiver itu sendiri adalah seorang cowok SMA, Katsuhira Agata yang tidak bisa merasakan sakit secara fisik ataupun emosi.
Keren dah ceritanya... Feelsnya juga ngena, komedinya juga dapet..



4. Bungou Stray Dogs



Genre : Comedy, Mystery, Action, Supernatural

Nakajima Atsushi dulunya adalah seorang yatim piatu yang diusir dari pantinya sendiri. Tersiksa karena tidak ada tempat tinggal ataupun makanan. Tapi, semua menjadi berubah ketika dia bertemu dengan Dazai Osamu yang pada saat itu mencoba ingin bunuh diri. Bersama Dazai juga rekan - rekannya, mereka memecahkan kasus supranatural yang tidak bisa diselesaikan oleh kepolisian.
Kyouka-channnn...


3. Boku no Hero Academia


Genre : Action, Comedy, Super Power, Shounen

Menjadi pahlawan bukanlah sebuah khayalan lagi karena di saat ini, siapapun bisa menjadi pahlawan. Setiap orang mulai diberkahi sebuah kekuatan pada saat lahir yang disebut "Quirk". Masing - masing orang memiliki Quirk yang berbeda dan menggunakan Quirk dengan tujuan yang berbeda pula. Disinilah para "Hero" bertindak untuk menghentikan para "Villain" yang menggunakan Quirk untuk kejahatan. Midoriya Izuku adalah seorang pemuda SMA yang tidak mempunyai Quirk, namun bertekad kuat ingin menjadi pahlawan seperti pahlawan yang nomor 1 yang dikaguminya, All Might. Disaat itu pula, All Might sedang mencari penerus kekuatannya dan memilih Izuku sebagai penerusnya. Cerita pun terus berlanjut sampai akhirnya Izuku masuk ke SMA tujuannya, UA High dan disanalah dia mulai belajar dan berlatih agar bisa menjadi pahlawan yang sesungguhnya.  
Ceritanya rada Naruto banget ya, mulai dari yang engga bisa apa - apa sampai akhirnya orang sekitarnya sadar kalau dia itu berpotensi besar menjadi seorang pahlawan. Ancung jempol dah..



2. Koutetsujou no Kabaneri



Genre : Drama, Fantasy, Action, Horror

20 tahun yang lalu, sebuah virus aneh melanda seluruh dunia. Orang - orang yang terjangkit virus menjadi monster aneh. Mereka menyebutnya "Kabane". Layaknya seperti zombie, siapapun yang tergigit oleh Kabane akan ikut menjadi Kabane juga. Kelemahan Kabane ini adalah dengan menghancurkan jantung mereka yang dilindungi oleh semacam logam kuat. Ikoma adalah seorang teknisi, sedang mencari senjata yang kuat agar dapat mengalahkan Kabane. Dengan kereta api besi, mereka menuju ke stasiun - stasiun yang masih beroperasi.
Shingeki no Kyojin banget ceritanya... Epic sih, tapi sayang di penghujung episode malah kurang maknyus gitu...



1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Genre : Fantasy, Drama, Psychological, Thriller

Natsuki Subadrun Subaru yang baru saja keluar dari minimarket, tiba - tiba terlempar ke dunia lain tanpa mengetahui apa - apa. Setelah berkeliling tanpa petunjuk, dia dihadang oleh 3 orang perampok dan dihajar habis - habisan. Tak lama kemudian, dia ditolong oleh seorang gadis cantik dengan rambut silver. Gadis ini ternyata sedang mencari lencananya dan Subaru bersedia membantunya. Apa daya setelah dia menemukan lencananya, hal mengerikan pun terjadi.
Yepp, setelah saya survey, ini anime jadi anime terfavorite pada musimnya. Ya, kapan lagi ada cerita yang anti-mainstream ginian...



Nah, demikianlah Top 10 Spring Anime ... Ada yang kurang dari list di atas? Atau ada yg mau nambahin? Yuk, tulis di komentar...



Ditulis Oleh : Rinaldo Irawan // 08.54
Kategori: